Copyright © Der Kampf um die Träume
Design by Dzignine
Kamis, 16 April 2009

Olimpiade Sains Nasional Tk. Kabupaten Gowa 2009

Wew, akhirnya selesai juga OSK yang bikin pusing kepala.

Kemarin (pada hari saya menulis blog ini), tepatnya tanggal 15 April 2009 telah diadakan Olimpiade Sains Nasional 2009 Tk. Kabupaten Gowa yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sungguminasa (SALIS), pada waktu pukul 07.00 WITA-selesai, tetapi karena berhubung orang Indonesia pada tukang ngaret, jadilah waktu yang sangat sangat super duper NGARET dari jam 7 pagi yang telah direncanakan tersebut.

Olimpiade yang saya ikuti, tepatnya komputer, mulainya jam 9 lebih sedikit. Selain menunggu lama, kami semua kepanasan (waktu itu sungguminasa lagi panas-panasnya), mana soalnya kurang (yang tersedia cuma 16 sedangkan perserta ada 24), biodatanya kurang, lembar jawaban kurang, serta ada perserta yang dapat soal tetapi ternyata isinya kurang halaman 7,8,11, dan 12!! (saya mengetahuinya karena orang itu berbagi soal dengan saya,, jangan salah sangka dulu yah para pembaca sekalian (kalau ada yang membaca blog ini karena kayaknya jarang yang ada membacanya ^^v), saya tidak bekerja sama kok! Pengawas cuma membuka klip soal saya dan memberikannya kepada peserta itu (nama disensor (sebenarnya saya sendiri tidak tahu namanya siapa karena berasal dari sekolah lain)).. Upps!! terlalu banyak kurung-kurungan di sini.

Yahh,,
daripada terlalu banyak kurung-kurungan yang membuat kepala pusing, marilah saya membuat paragraf baru.

Olimpiade yang paling pertama mulai (setahu saya) adalah Astronomi dan Kebumian. Saya kurang mengetahui soal olimpiade Kimia, Fisika, dan Matematika karena ruangan mereka berada di gedung sebelah kiri (dari pintu masuk SALIS), dan ruangan-ruangan untuk Olimpiade Biologi, Komputer, Ekonomi, Astronomi, dan Kebumian berada di gedung sebelah kanan. Yang jelas di gedung sebelah kanan itulah yang paling pertama mulai.

Tetapi saya juga kurang mengetahui soal ekonomi karena berada di lantai 2, sedangkan waktu itu saya ke lantai dua untuk melihat-lihat tetapi disuruh kembali ke ruangan oleh guru yang mengawas olimpiade astronomi.

Yang paling terakhir mulai dan selesai adalah olimpiade biologi. Pada waktu di ruangan OSK komputer, kami semua melihat anak-anak biologi hilir mudik dan senyam-senyum tidak jelas (especially for RANU!!), kami pikir mereka sudah selesai atau mereka tidak mendapat tempat duduk, tetapi ternyata mereka BELUM mulai!!! Bayangkan para pembaca sekalian yang saya hormati. BELUM mulai!! Mereka memulai mengerjakan soal pada pukul 11 lebih dan selesai pada pukul 1 lebih lebih sedikit.

Saya cukup merasa simpati dan prihatin kepada olimpiade MATEMATIKA karena mereka mendapat soal ESAI yang ketika saya lihat soalnya ternyata sangat susah. Bagi yang mengikuti olimpiade Matematika (Kak Elu, Kak Erna, Inaz, Raka, dan yang lain (maaf saya tidak menyebutkan satu persatu namanya)), saya ucapkan semoga sukses.

Dan kakak-kakak maupun teman-temanku sekalian yang telah mengikuti olimpiade kemarin, saya ucapkan juga SEMOGA SUKSES sampai kep olimpiade tingkat provinsi, dan jangan lupa, PJmu kalau lolos!!! (hanya diperuntukkan anak-anak atlantisnya saja).

Saya pikir cukup sekian dulu postingan saya kali ini, and see u later!!

1 komentar:

  1. tolong kirimin soalnya dong ke kebetulan.dx@gmail.com, thx

    BalasHapus