Copyright © Der Kampf um die Träume
Design by Dzignine
Kamis, 07 Mei 2015

Exchange Student (Again) : Hello Korea!

Well, I've been here in Korea since 2 months, but I just got a little bit time to post. And it's been 3 months since my last post and I even not finished writing about ISFiT, but well...

Hai!
Akhirnya nulis lagi.
Singkat cerita, setelah ISFiT selesai, saya sempat ke Jerman 3 hari untuk mengunjungi host family saya, dan saya kembali ke Indonesia pada tanggal 20 Februari dengan penerbangan lebih dari 36 jam (Düsseldorf-Copenhagen-Oslo-Dubai-Jakarta-Makassar). Setelah itu saya hanya mempunyai beberapa hari di Makassar (tepatnya 2 hari), dan 4 hari di Surabaya. Why? Karena tanggal 26 Februari saya harus terbang (lagi) ke Korea Selatan.

Wait. What? Korea? Why? What are you doing?

Setelah mendaftar ISFiT, sebelum pengumuman belum keluar, saya mendaftar ikut program exchange yang dibuka oleh International Office ITS. Sebenarnya saya sudah daftar tahun lalu, tetapi karena sesuatu dan lain hal saya tidak berangkat. Jadinya setelah timbang sana timbang sini, saya akhirnya mendaftar lagi untuk exchange ke Chung-Ang University. Dan pengumumannya cepat banget, tidak sampai seminggu saya dinyatakan di nominasikan oleh ITS untuk berangkat. Alhamdulillah. 

Setelah mengisi aplikasi, mengurus visa, ikut ISFiT, ke Jerman, pulang ke Makassar, ke Surabaya, tibalah waktu saya untuk berangkat. Rasanya senang sekaligus sedih membayangkan bakalan 4 bulan ga pulang ke rumah, bakalan jauh lagi dari orang-orang tersayang. 

Makasih mas Tommy, mba Manda, mas Rahman beserta lab RPL :')
See you really really really really soon, Mas Ali :"
Saya terbang dengan menggunakan Air Asia, transit di Kuala Lumpur selama 6 jam. Tetapi saya tidak sendiri. Saya bersama mba Dila (RPL), dan juga mba Raissa (SI 2011). Mba Dila lanjut S2 di Busan, dan mba Raissa mengikuti program yang sama, tetapi dengan universitas yang berbeda. Dan di Kuala Lumpur kami bertemu dengan Ikhwan (Matematika 2012) yang juga akan melakukan exchange. 

Perjalanan Kuala Lumpur-Korea berlangsung sekitar 5-6 jam, dan di pesawat saya habiskan dengan kebanyakan tidur. Setelah sampai, kami menuju imigrasi, dan mengantri. Setelah hampir mengantri 15 menit, saya harus mengulang antrian saya lagi karena saya lupa untuk mengisi kartu imigrasi -_- Setelah itu kami menuju ke meeting point masing-masing universitas. Ada beberapa univ selain Chung-Ang. 

Nunggu jemputan

Dan setelah menunggu beberapa saat, datanglah GLAM (Global Ambassador) untuk menjemput kami.



So, Hello Korea!

*maaf singkat padat dan jelas*

0 komentar:

Posting Komentar