Copyright © Der Kampf um die Träume
Design by Dzignine
Selasa, 16 April 2013

DORMSICK! Take me back to that place! Take me back to my senior year!

“Maybe you had to leave in order to really miss a place; maybe you had to travel to figure out how beloved your starting point was.” - Jodi Picoult

Hari ini tanggal 16 April 2013, aku ingat, setahun yang lalu itu UN hari pertama. Rasanya deg-degan, tapi juga mau UN cepat-cepat selesai. Mengingat hal itu kemarin malam aku sempat buka foto-foto UN yang ada di laptopku. And damn, that caused so much dormsick. Aku rasanya pengeeeeeeen balik lagi ke asrama. Aku yakin teman-temanku dan kakak-kakak sebelumku juga pasti pernah merasa hal yang sama. Tahun terakhirku di sekolah begitu berkesan jadinya sulit untuk move on ._.v

Banyak sekali hal yang aku rindukan, diantaranya :
  • Rapat Perwakilan Kelas (PK) sampai jam 2 malam, wawancara bakal calon ketua OSIS, wawancara bakal calon pengurus PK yang baru, urus Musyawarah Perwakilan Kelas (Mukilas), berkutat dengan AD/ART dan pasal-pasalnya, rapat evaluasi OSIS (OSIS vs PK hehe ._.v)
  • Teman-teman kelas yang ketemu setiap hari dan hampir setiap saat, nongkrong bareng depan kelas kalau kelasnya masih terkunci, salin PR kalau PRnya belum selesai ._.v belajar sama-sama kalau ada ulangan.
  • Teman meja makan, yang ketemu juga setiap hari pas makan siang dan makan malam, cerita-cerita, bercanda, gangguin adik kelas 1 yang duduk di meja, gantian bawa snack (tapi aku sih yang paling sering -_____-). 
  • Teman satu angkatan yang dulunya adik kelas (makasih sudah menerima kami (dala&ila) ^^), yang awalnya masih kaku, masih ada rasa takut, tapi lama-lama semakin terbuka satu sama lain ^^ Akhirnya sering gossip bareng, rapat angkatan, dan yang paling berkesan waktu beberapa minggu sebelum UN di mana kita sama-sama belajar untuk persiapan UN dan saling mengajar ^^
  • Kehidupan asrama. Hidup di kos ga seenak hidup di asrama. Meskipun di asrama dulu terkadang harus angkat air, mandi di rumah warga, ga mandi beberapa hari karena ga ada air, membersihkan wc, diburu anjing, main kartu sama teman-teman dan adik kelas sampai tengah malam, dll.
  • Eskul-eskul yang bikin sibuk setiap sore. Dari  bengkel musik di hari senin, karate di hari selasa (meskipun cuma 1 semester aku aktif ikut karate -_-), SCC (SMUDAMA Cyber Club) di hari rabu, PMR di hari kamis, membersihkan sekolah (Jumat Bersih) di hari jumat, sampai English Meeting Club di hari minggu. Meskipun menyibukkan tapi hal-hal itu yang membantu pada masa kuliah ini di mana terkadang tidak ada waktu untuk istirahat.
  • SMUDAMA SCIENCE CLUB INFORMATIKA, persiapan untuk mengikuti OSN Komputer, dimana karena jumlah kita bisa dibilang lumayan sedikit, kekeluargaannya semakin erat, apalagi setelah beberapa dari kami lolos final IT Vaganza di STTS Surabaya :)
  • Berbuat nakal sekali-kali (ga masuk ke kelas tapi tidur di asrama (kadang-kadang juga ketiduran ._.v)), atau kalau minggu pulang (minggu dimana kita diizinkan pulang) aku biasanya nambah sehari dua hari hehehe .____.v
Dan sebenarnya masih banyak lagi tapi tidak bisa dijelaskan satu-persatu.
Intinya, kehidupan di asrama dan di SMA Negeri 2 Tinggimoncong mengajarkan aku banyak hal dan sangat berguna pada kehidupan kuliahku sekarang. Dikarenakan jadwal kami yang sangat padat mulai dari sekolah sampai jam 3, eskul di sore hari, pemantapan pelajaran di malam hari, hingga rapat-rapat yang sampai jam 2 malam, aku diajarkan untuk membagi waktu untuk belajar dan kegiatan selain belajar. Pelajaran yang terpenting aku dapatkan adalah kita harus belajar jika ada waktu yang ada. Contohnya dulu pernah ada ulangan di satu hari, dan di hari sebelumnya ada rapat PK sampai malam, otomatis aku tahu kalau waktunya belajar itu cuma di sela-sela sibuknya kegiatan yang ada.

Dan yang paling terpenting, aku menemukan keluarga baru. Di mana banyak cerita-cerita yang tidak akan pernah bosan untuk diceritakan. Di mana kita sama-sama berjuang untuk belajar dan hidup jauh dari orang tua, di mana status kaya dan miskin tidak ada, di mana kesederhanaan adalah mutlak unttuk semua orang. Terima kasih untuk semuanya :)

Beberapa foto :
Teman Meja Makan! Abdhy, Ari, Pally, Dala, Echa (kurang Uccink)

Rapat Terakhir Perwakilan Kelas SMA Negeri 2 Tinggimoncong Masa Bakti 2010/2011

SCC Informatika bersiap-siap untuk babak penyisihan IT Vaganza 2011

XII IPA 1 :)

Habis bantuk masak di rumah Bu Murni sebelum foto yearbook
Mantan sekolahku! (SMP Dian Harapan) Waktu jadi panitia seksi acara dan juri di CESS V

Foto yearbook XII IPA 1 :)


Jadi itulah ceritaku mengenai "dormsick" ini. :) 

8 komentar:

  1. bwahahahahahaha, galau tengah mala NICH...

    BalasHapus
  2. de eh namamu uccink, kurang alay -___-

    BalasHapus
  3. hahaha, baru kutemukan kembali itu, ini nama baruku kak :D

    BalasHapus
  4. Dormsick ...
    Kayaknya jadi penyakitnya semua anak SMUDAMA, apalagi yang ngerantau keluar Sulawesi ...
    Nikmati saja ... hahaha :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Ana, teman kamar pasti ngerti :D

      Hapus
  5. saya juga :") take me back to that place please :")

    BalasHapus
  6. hahahha kak dalaaa sedih nyaaaaa -_- hiks

    BalasHapus